Sejarah Dari Nah Project


Belakangan ini, Presiden Joko Widodo terlihat menggunakan beberapa sepatu baru yang bergaya anak muda. Sepatu yang pertama kali terlihat dipakai Jokowi dalam festival musik We The Fest 2018 itu kemudian menjadi viral dan perbincangan hangat warganet.

Terungkap, merek sepatu yang dipakai Jokowi itu bernama NAH Project. Sepatu ini merupakan karya dari sekelompok anak muda Bandung yang ingin membuat sneakers yang tak hanya keren untuk anak muda, tapi juga nyaman dipakai
Founder dan CEO NAH Project, Rizky Arief Dwi Prakoso, mengaku banyak belajar dari tempat kerjanya yang merupakan perusahaan sepatu di Bandung, yaitu Brodo. Yukka Harlanda selaku CEO Brodo ia sebut banyak mengajarinya berbisnis sepatu.
Oleh karena itu, nama NAH juga diambil sebagai bentuk penghargaan Rizky terhadap Yukka. Ternyata, pemilihan nama NAH dibuat berdasarkan nama anak Yukka, yaitu Nara Agria Harlanda (NAH).
Rizky sebenarnya belum lama memulai NAH Project. Bisnis sneakers ini baru ia mulai pada Oktober 2017 lalu, yang kemudian mengalami pertumbuhan pesat ketika produknya ternyata dilirik oleh orang nomor satu di Indonesia. Ya, Jokowi.Awal mula sepatu NAH Project dibeli Jokowi

Pertemuan antara sepatu NAH Project dengan Jokowi terjadi berkat aktifnya Rizky dan timnya berpartisipasi dalam event komunitas sneakers.
Dalam sebuah acara komunitas tersebut, Rizky bertemu dengan brand Never Too Lavish yang merupakan pembuat jaket denim dengan peta Indonesia yang pernah dipakai Jokowi.
Dari hal inilah kisah pertumbuhan pesat NAH Project bermula. Rizky bercerita Jokowi sedang mencari sepatu baru yang nyaman untuk dipakai dan ia meminta saran kepada ajudannya untuk sepatu yang bagus..
Ajudan Jokowi itu lalu bertanya kepada Never Too Lavish agar merekomendasikan sepatu untuk Jokowi. NAH Project kemudian menjadi brand sneakers yang disarankan oleh Never Too Lavish.
Rizky pun menerima telepon dari salah satu ajudan Jokowi yang memesan tiga pasang sepatu NAH Project yang terdiri dari warna hitam, abu-abu, dan merah. Tiga sepatu itu dikirim oleh Rizky ke Istana Kepresidenan, Jakarta.


Ia tidak menyangka sepatu yang dikirimnya ke istana ternyata benar-benar dipakai oleh Jokowi. Ini dikarenakan sang ajudan tidak mengatakan kalau sepatu itu dipesan untuk Jokowi.
"Dampaknya setelah dipakai Pak Jokowi, penjualan kami meningkat 300 sampai 400 persen. Selain itu, dari audiens juga exposure-nya besar banget, dua minggu ini followers Instagram NAH Project bertambah 17 ribu," jelasnya.

Komentar

Postingan Populer